MASIGNCLEAN102

Pengalaman Pertama Mengamen

Dalam kamus bahasa Indonesia, mengamen diartikan sebagai kegiatan berkeliling dengan menyanyi, dan bermain musik demi mencari uang.
Lantas mengapa perlu mengamen, bagaimana perasaan saat pertama ngamen dan sebagainya akan ditulis dalam artikel singkat ini.


Pengalaman Pertama Mengamen

Pengalaman Mengamen
Mengamen


Mengapa Mengamen?

Tujuannya adalah untuk mencari dana. Lebih spesifik lagi, dana untuk melakukan suatu kegiatan organisasi kampus.
Sebenarnya aksi dana lainnya juga dilakukan seperti menjual kue basah ,donat, jus, mie. Namun karena keterbatasan waktu, maka mengamen menjadi kegiatan yang cukup baik untuk dilakukan.

Perasaan pertama saat mengamen?

Karena kami melakukannya secara beramai-ramai, dan teman-teman yang beda organisasi pun juga melakukannya maka rasa malu itu berkurang drastis, terlebih tujuan mengamen bukan karena kami tidak punya uang sama sekali, tetapi butuh dana lebih untuk tujuan yang lain seperti kegiatan organisasi agar dapat berjalan dengan baik.


Yang dibawa saat mengamen?

Tentu saja alat musik, minimal gitar dan cajon.
Orang yang pergi juga banyak, minimal 12 orang lah agar suara nya kedengaran karena umumnya mengamen dilakukan di ruang terbuka.
Selain itu juga perlu pakaian rapi, sebab orang lain akan memberi nilai yang berbeda antara yang berpenampilan rapi dengan berpakaian seadanya.

Dimana tempat untuk mengamen?

Umumnya kami melakukannya di tempat-tempat makan yang terbuka, dan tentunya atas seijin penjualnya dulu. Tidak jarang ketemu dengan organisasi lain yang juga melakukan aksi mengamen, sehingga kalau jumpa ya cari tempat lain lagi.


Kesimpulan

Mengamen tidak selalu berkonotasi negatif, karena cukup bagus dalam mencari dana, asalkan punya tujuan yang jelas ya.  Jadi selama itu tujuan positif, jangan malu tuk melakukannya.

Demikian pengalaman ngamen dari saya, semoga dapat memberi gambaran pada teman-teman ya😁

Salam, Pubiway 😃



Share This :
Edwin

Berilah komentar secara wajar, baik dan benar.