MASIGNCLEAN102

Alasan Facebook Belakangan Ini Semakin Ketat

Mungkin kamu merasa facebook belakangan ini semakin ketat, sedikit-sedikit di block, sedikit-sedikit di suspend.



Apa sebenarnya yang terjadi belakangan ini di jejaring sosial terbesar sejagat itu?


1. Sarang Hoax

Tidak bisa dipungkiri, jumlah pengguna 1,86 miliar menjadi ladang basah para menyebar hoax. Bila dulu kita berperang melawan spam di zaman email, sekarang kita menghadapi masalah hoax ini di sosial media.

2. Teknologi Facebook semakin canggih

Semakin lama teknologi semakin canggih, demikian juga dengan teknologi di facebook.
Belakangan ini facebook sudah menghadirkan AI(Kecerdasan Buatan) di flatform mereka seperti untuk mencegah Revange Porn. Sebentar lagi mungkin sudah zaman AI ya, makin canggih aja zaman sekarang.


3. Tekanan dari Pemerintah

Karena banyaknya informasi sampah dan sejenisnya di media sosial, pemerintah di seluruh benua eropa akan mengancam menerapkan hukum baru dan denda yang besar bila perusahaan jejaring sosial tidak bergerak cepat untuk menghapus propaganda ekstremis atau konten lain yang menyalahi hukum setempat.
Tekanan demi tekanan terus dilakukan menjelang diselenggarakannya Pemilu di Prancis dan Jerman pada bulan September nanti. Bahkan bulan April ini kabinet Jerman setuju atas usulan Undang-undang baru yang memaksa media sosial memerangi penyebaran ujaran kebencian via online, kalau tidak akan didenda sampai US$ 53 juta.

Tentu salah satu penyebab nya adalah Badan Intelijen Amerika menuduh pemerintah Rusia melakukan intervensi saat pemilu Presiden AS yang dimenangkan Donald Trump kemaren. Negara-negara di Eropa tidak ingin pola serupa terjadi saat mereka melakukan Pemilu.


4. Banyak Akun Palsu

Semakin banyaknya akun palsu tentu membuat citra jejaring sosial ini tercoreng. Tentu kita ingat saat diketahui Twitter memiliki banyak akun bot yang membuat saham nya semakin merosot.
Tidak heran sih soalnya admin sendiri juga punya ribuan akun twitter saat 2013-2014 lalu.
Di Facebook juga banyak orang yang menjual akun facebook, bahkan admin melihat orang menjual akun clone harga cuma Rp1500/akun sudah lengkap dengan informasi, photo dll sesuai akun yg di cloning.


Kalau admin sendiri sudah mencicipi perubahan ini salah satunya akun utama admin di kunci.
Ceritanya begini, Jokowi lagi buat kuis dan jawaban yg paling menarik dapat sepeda, tentu admin pengen juga dapat sepeda, jadi admin tulis dulu jawabannya di note smartphone baru langsung paste kan di kolom komentar, dan dalam hitungan detik akun langsung dikunci, harus verifikasi ID pengenal.
Walaupun sudah dikirim, tetap aja sampai sekarang permohonan ga di kabulkan.
Mungkin di kira robot bisa menulis komentar hitungan detik terlebih di akun verif(centang biru).




Nah, itu dia Alasan Facebook Belakangan Ini Semakin Ketat. Jika kamu punya pendapat lain boleh share di kolom komentar ya :)

Salam, Pubiway


Share This :
Pubiway Edwin

Seorang anak kecil yang suka main internet

avatar

Sama min dah g keitung brp akun kloning yg tumbang ada 10 mungkin pdhl gak ngapa2in :'(

2 Juni 2017 12.57
Berilah komentar secara wajar, baik dan benar.